TEMUKAN BERITA TERBARU

Cari berita terbaru, wawasan, acara dan cerita mengenai Sari Mas Permai!

BERITA BARU DAN TERKINI

Kami memberikan informasi lebih lanjut tentang apa yang sedang terjadi di Sari Mas Permai, petumbuhan, kegiatan terbaru kami dan masih banyak lagi. Ikuti terus perkembangan kami melalui Facebook dan LinkedIn untuk berita terbaru kami!
WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Minyak Kelapa Melindungi Organ Hati dari Efek Obat Kimia

[ ARTIKEL ] 25/JANUARY/2017 09.52

Minyak kelapa memiliki manfaat yang tak ada habisnya, terlebih lagi banyak penelitian yang dilakukan untuk menemukan manfaat minyak kelapa dalam segi medis. Belakangan ini sebuah studi di lakukan dengan menguji coba beberapa perlakuan menggunakan tikus percobaan. Percobaan tersebut dibagi menjadi empat sampel yakni sampel pertama tidak diberikan treatment apapun, sampel kedua diberikan obat-obatan, dan sampel ketiga diberikan treatmen minyak kelapa dan sampel keempat diberikan obat-obatan beserta treatment minyak kelapa.

Studi tersebut akhirnya memberikan jawaban bahwa tidak ada efek merugikan pada organ hati yang terjadi pada sampel yang tidak diberikan perlakuan dan sampel yang hanya diberikan treatment minyak kelapa. Kedua sampel tersebut dinyatakan masih memiliki organ hati yang berfungsi dengan baik tanpa kerusakkan. Beda halnya dengan treatment pada sampel kedua yakni yang diberikan obat-obatan dengan dosis tertentu, menunjukkan bahwa terjadi beberapa efek merugikan pada organ hati yang terus menerus diberikan treatment obat-obatan. Namun, yang menakjubkan adalah pada sampel ke empat yakni sampel yang diberikan obat dengan dosis dan frekuensi yang sama dengan sampel kedua tidak mengalami efek yang merugikan pada organ hatinya. Hal ini dikarenakan adanya treatment lain yang diberikan selain pemberian obat-obatan yakni adanya treatment pemberian minyak kelapa.


Hal ini membuktikan bahwa minyak kelapa dapat mencegah efek negatif obat kimia pada organ yang khususnya terdapat pada gabungan obat Trimethoprim + Sulfamethoxazole (TMP-SMX) yang kerap digunakan pada penderita infeksi saluran kemih. Hal ini tentunya menjadi kabar baik, karena seperti yang diketahui treatment penggunaan TMP+SMX ini biasanya memiliki efek samping pada penderitanya. Adanya penelitian ini pun membuktikan bahwa minyak kelapa dapat melindungi organ-organ tubuh terutama hati dari efek samping yang dimiliki oleh obat kimia.