TEMUKAN BERITA TERBARU

Cari berita terbaru, wawasan, acara dan cerita mengenai Sari Mas Permai!

BERITA BARU DAN TERKINI

Kami memberikan informasi lebih lanjut tentang apa yang sedang terjadi di Sari Mas Permai, petumbuhan, kegiatan terbaru kami dan masih banyak lagi. Ikuti terus perkembangan kami melalui Facebook dan LinkedIn untuk berita terbaru kami!
WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Minyak Nabati Crude Coconut Oil

[ BERITA ] 29/SEPTEMBER/2016 09.05

Salah satu produk minyak nabati adalah crude coconut oil atau CCNO. Minyak nabati crude coconut oil adalah minyak kelapa murni. Lalu, seperti apa minyak nabati CCNO atau Crude Coconut Oil ini? Seperti namanya, minyak nabati ini terbuat dari kelapa segar atau kelapa asli. Asli dalam hal ini adalah bahan yang digunakan adalah murni kelapa segar 100% tanpa bahan kima sama sekali. Untuk mendapatkan minyak nabati crude coconut oil, dilakukan proses pemanasan yang dikontrol dengan suhu yang disesuaikan.

Karena prosesnya hanya dipanaskan dengan pemanasan terkendali atau bahkan ada yang tidak dipanaskan, maka senyawa yang ada dalam minyak masih utuh. Senyawa tersebut adalah senyawa essential yang memang dibutuhkan tubuh. Saat dikonsumsi minyak nabati jenis ini rasanya lembut dengan aroma kelapa yang masih kuat. Saat cair warna dari minyak nabati crude coconut oil ini bening atau tidak berwarna. Namun, jika minyak ini beku maka warnanya berubah menjadi putih mirip dengan santan atau daging kelapa. Karena banyak senyawa essential yang masih utuh dan ikut dalam minyak nabati ini, maka minyak jenis ini kaya akan manfaat. Misalnya saja, minyak nabati crude coconut oil kaya akan asam lemak tak jenuh. Dengan kandungan asam lemak yang tinggi, minyak nabati dari kelapa segar ini mengandung anti virus. Mengkonsumsi minyak nabati ini secara berkala akan menguatkan sistem imun dalam tubuh sehingga tubuh tidak mudah sakit atau terserang virus. Terdapat pula kandungan vitamin E dan antioksidan. Kedua kandungan ini sangat berguna untuk mencegah penyakit mematikan seperti kanker.

Yang paling penting lagi minyak nabati CCNO relatif lebih tahan lama. Jadi, Anda tetap bisa menyimpannya dengan aman karena minyak nabati tersebut tidak mudah tengik atau bau. Selain itu, minyak nabati CCNO juga terkenal sebagai minyak nabati terbaik. Pasalnya, minyak ini sangat tahan terhadap panas. Jika minyak nabati lain akan menghasilkan asam lemak trans, maka minyak ini tidak akan menghasilkan asam lemak trans walaupun dipanaskan dalam suhu yang tinggi.