TEMUKAN BERITA TERBARU

Cari berita terbaru, wawasan, acara dan cerita mengenai Sari Mas Permai!

BERITA BARU DAN TERKINI

Kami memberikan informasi lebih lanjut tentang apa yang sedang terjadi di Sari Mas Permai, petumbuhan, kegiatan terbaru kami dan masih banyak lagi. Ikuti terus perkembangan kami melalui Facebook dan LinkedIn untuk berita terbaru kami!
WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Manfaat Kesehatan dari Minyak Kelapa

[ BERITA ] 31/MARCH/2017 11.45

Dahulu, banyak orang berkata bila minyak kelapa adalah bahan yang harus dihindari karena tidak baik untuk kesehatan. Alasannya adalah adanya lemak dalam minyak kelapa. Tetapi, itu hanya ada di masa lalu. Setelah itu, banyak penelitian bila minyak ini adalah salah satu yang terbaik untuk digunakan sebagai minyak untuk memasak. Dan, lemak didalamnya adalah salah satu alasannya.


Lemak Jenuh


Sebenarnya, lemak yang ada di dalam minyak kelapa adalah lemak jenuh. Lemak jenis ini lebih kuat dan tahan terhadap panas, jika dibandingkan dengan lemak lainnya. Artinya, ketika Anda memanaskannya, lemak ini tidak menjadi lemak tak jenuh yang menjadi penyebab obesitas dan berbagai masalah kesehatan lainnya. Lemak yang Anda dapat temukan di minyak kelapa, sebagian besar berupa Medium Chain Triglycerides. Asam lemak tipe ini dapat langsung diserap dalam hati Anda. Lalu, diubah menjadi ketone, bahan yang akan dapat diolah lagi menjadi energi untuk tubuh Anda.


Menurunkan Level Kolesterol Jahat


Hal penting lainnya yang juga dapat Anda temukan dalam minyak kelapa adalah kemampuannya menurunkan level dari kolesterol jahat atau LDL. Tidak hanya itu saja, lemak ini juga dapat meningkatkan jumlah dari HDL atau kolesterol baik. Dengan adanya fungsi ini, maka dapat dikatakan minyak kelapa sangat bagus dan aman untuk Anda yang mempunyai penyakit jantung. Bahkan bisa dikatakan, minyak kelapa dapat menjadi produk yang cocok untuk menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung.