News

23/09/2017

Share :

Minyak kelapa menjadi produk terbaik di Indonesia. Sudah menjadi hal yang lumrah jika jenis minyak atau yang dikenal dengan minyak kelapa olahan ini paling laris di pasaran. Hal ini karena minyak kelapa olahan baik untuk memasak. Apalagi minyak kelapa dapat dicampur dengan beberapa bahan menjadi produk baru dan bermanfaat. Minyak ini selain digunakan untuk memasak, minyak kelapa juga digunakan untuk bahan kosmetik dan obat-obatan.

Selain itu, minyak kelapa olahan juga biasa digunakan sebagai bahan makanan seperti margarin atau pati. Bahkan minyak kelapa juga bisa ditemukan pada produk tertentu seperti sampo, sabun, dan produk sehari-hari lainnya. Jika dilihat dari teksturnya, warna minyak kelapanya adalah coklat keemasan. Teksturnya cair tapi agak padat. Minyak kelapa olahan tidak berbau jika dibandingkan dengan minyak lainnya. Jika Anda bisa mencium sesuatu berarti Anda mencium bau kelapa. Minyak kelapa olahan dapat direbus dari suhu 24 Celcius hingga 26 derajat Celcius. Proses ini membuat minyak menjadi padat. Namun sebaiknya minyak kelapa disimpan dalam bentuk cair dengan suhu sekitar 18 derajat Celcius. Tidak diperbolehkan menggunakan minyak kelapa untuk menggoreng berulang kali. Sebab, suhu panas memicu asam lemak trans. Asam lemak trans berbahaya karena dapat menyebabkan penyakit jantung.

Minyak kelapa olahan aman asalkan digunakan dengan cara yang benar, terutama jika ingin digunakan untuk menggoreng. Minyak goreng kelapa mudah ditemukan di toko-toko atau supermarket. Hal ini dikarenakan masyarakat menyadari manfaat dari minyak goreng kelapa olahan itu sendiri. Oleh karena itu, perusahaan seperti Perusahaan Sarimas terus memproduksi minyak kelapa olahan untuk memenuhi kebutuhan berbagai industri. Yang didapat pelanggan tentunya adalah minyak kelapa olahan berkualitas tinggi yang diproses dengan teknologi tinggi dan modern.

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?