TEMUKAN BERITA TERBARU

Cari berita terbaru, wawasan, acara dan cerita mengenai Sari Mas Permai!

BERITA BARU DAN TERKINI

Kami memberikan informasi lebih lanjut tentang apa yang sedang terjadi di Sari Mas Permai, petumbuhan, kegiatan terbaru kami dan masih banyak lagi. Ikuti terus perkembangan kami melalui Facebook dan LinkedIn untuk berita terbaru kami!
WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Minyak Nabati Kelapa Olahan Berkualitas

[ BERITA ] 10/JANUARY/2017 11.09

Minyak nabati dari bahan kelapa memang menjadi primadona di Indonesia. Tidak heran jika jenis minyak nabati olahan atau refined coconut oil sangat laris dipasaran. Pasalnya, minyak nabati jenis ini sangat cocok digunakan untuk memasak. Selain itu, minyak nabati kelapa olahan ini bisa dipadukan dengan beberapa bahan lainnya untuk menjadi sebuah produk jadi yang lebih bermanfaat. Selain untuk memasak, minyak nabati ini juga sering digunakan sebagai bahan pembuatan kosmetik dan produk obat-obatan.

Minyak nabati olahan ini juga sering ditemukan pada bahan makanan seperti margarin atau tepung. Bahkan, produk-produk sampo, sabun, dan produk-produk harian lainnya juga menggunakan minyak kelapa olahan ini sebagai salah salah satu bahan utamanya. Jika dilihat teksturnya, warna dari minyak nabati ini adalah kuning keemasan. Teksturnya lebih cair namun sedikit kental. Jika dibandingkan dengan minyak jenis lain, minyak nabati olahan ini tidak berbau. Kalaupun berbau maka Anda hanya akan mencium aroma kelapa. Minyak ini juga bisa dipadatkan atau dibekukan dengan cara dipanaskan. Dengan memanaskan minyak nabati ini pada suhu 24 derajat hingga 26 derajat celcius, maka minyak yang tadinya cair akan menjadi lebih padat. Minyak nabati jenis ini akan lebih tahan lama jika disimpan dalam bentuk cair dalam suhu sekitar 18 derajat celcius. Ada baiknya untuk tidak menggunakan minyak ini untuk memasak atau menggoreng berkali-kali karena akan memicu timbulnya asam lemak trans. Asam lemak trans yang keluar dari minyak nabati ini justru berbahaya karena mengakibatkan berbagai penyakit termasuk penyakit jantung.

Minyak nabati olahan sangat aman asalkan cara penggunaannya tepat khususnya jika Anda menggunakan minyak ini dengan cara dipanaskan. Minyak goreng nabati yang terbuat dari kelapa asli sudah banyak ditemukan di toko atau supermarket kesayangan Anda. Hal ini tidak lain adalah karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan jika dibandingkan dengan minyak goreng lainnya. Karena itu, perusahaan seperti Sarimas terus memproduksi minyak nabati termasuk refined coconut oil untuk memenuhi berbagai kebutuhan industri. Minyak nabati yang ditawarkan tentu adalah minyak nabati yang berkualitas yang diolah secara canggih dan modern.