TEMUKAN BERITA TERBARU

Cari berita terbaru, wawasan, acara dan cerita mengenai Sari Mas Permai!

BERITA BARU DAN TERKINI

Kami memberikan informasi lebih lanjut tentang apa yang sedang terjadi di Sari Mas Permai, petumbuhan, kegiatan terbaru kami dan masih banyak lagi. Ikuti terus perkembangan kami melalui Facebook dan LinkedIn untuk berita terbaru kami!
WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Minyak Nabati Hydrogenated Coconut Oil

[ BERITA ] 10/JANUARY/2017 09.54

Ada beberapa produk yang dihasilkan dari minyak nabati. Salah satu hasil minyak nabati tersebut adalah hydrogenated coconut oil atau HCNO. Berbeda dengan minyak nabati crude coconut oil, minyak jenis ini tidak bisa dikonsumsi secara langsung atau tidak baik jika dikonsumsi terlalu bannyak. Pasalnya, asam lemak yang terkandung dalam minyak hydrogenated coconut oil sudah terhidrogenasi. Akibatnya, minyak ini mengandung asam lemak trans yang tidak baik bagi tubuh. Jika terlalu banyak mengkonsumsi asam lemak trans, maka resiko penyakit jantung akan semakin besar. Walaupun begitu, jenis minyak nabati ini masih diproduksi dan digunakan untuk produk lainnya. Beberapa produk yang menggunakan hydrogenated coconut oil sebagai salah satu bahan utamanya adalah produk permen, beberapa bahan pangan, dan margarin.

Agar lebih tahan lama, minyak nabati jenis ini harus disimpan dalam bentuk beku. Untuk membekukan atau membuat minyak nabati ini menjadi padatan, maka minyak ini harus dipanaskan terlebih dahulu. Semakin panas maka minyak nabati ini akan menjadi padat dan keras. Jadi, Anda tidak perlu mengkonsumsi hydrogenated coconut oil secara langsung. Jika ingin mengkonsumsinya, Anda hanya perlu membeli margarin atau beberapa produk makanan yang memang mengandung minyak nabati jenis ini. Perusahaan Sarimas sangat berpengalaman dalam mengolah bahan pilihan menjadi minyak nabati termasuk mengolahnya menjadi hydrogenated coconut oil. Nantinya, hydrogenated coconut oil yang sudah jadi akan disalurkan kepada pembeli yang memang membutuhkan bahan setengah jadi ini untuk membuat produk jadi seperti margarin.

Hydrogenated coconut oil tersebut diproses menggunakan teknologi canggih sehingga hanya akan menghasilkan minyak nabati yang berkualitas saja. Dengan begitu, saat dicampurkan dengan bahan lain dan dijadikan sebuah produk, maka produk tersebut juga akan berkualitas. Minyak nabati jenis ini bisa dijadikan sebagai piliha untuk membuat produk margarin berkualitas disamping beberapa jenis minyak nabati lain seperti CCNO atau coconut fatty acid distillate. Setidaknya, Anda tidak perlu kebingungan lagi saat membaca salah satu bahan yang tertulis hydrogenated coconut oil karena Anda sudah mengetahui bahwa bahan tersebut adalah salah satu jenis minyak nabati.