TEMUKAN BERITA TERBARU

Cari berita terbaru, wawasan, acara dan cerita mengenai Sari Mas Permai!

BERITA BARU DAN TERKINI

Kami memberikan informasi lebih lanjut tentang apa yang sedang terjadi di Sari Mas Permai, petumbuhan, kegiatan terbaru kami dan masih banyak lagi. Ikuti terus perkembangan kami melalui Facebook dan LinkedIn untuk berita terbaru kami!
WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Menjaga Konsumsi Lemak Jenuh Nabati

[ ARTIKEL ] 9/NOVEMBER/2016 07.50

Makanan yang kita konsumsi tentunya bukan hanya perlu memiliki rasa nikmat, tetapi juga sehat bagi tubuh. Oleh karena itu, penggunaan bahan makanan yang berkualitas tentulah sangat diperlukan. Tetapi banyak orang membatasi konsumsi dari jenis bahan makanan tertentu karena ketakutan akan dampak negatif bagi kesehatan. Beberapa makanan lezat sering dituduh mengandung lemak jenuh yang menjadi penyebab timbulnya penyakit berbahaya.

Beberapa orang akhirnya terpaksa menghentikan konsumsi terhadap makanan yang berbahan dasar minyak karena diduga memiliki kandungan lemak jenuh tinggi. Akan tetapi, ada cara lain untuk dapat menikmati panganan berbahan dasar minyak tanpa khawatir dampak buruknya atas kesehatan tubuh. Salah satu caranya adalah penggunaan minyak kelapa. Salah satu minyak kelapa yang direkomendasikan baik untuk bahan panganan adalah Hydrogenated Coconut Oil (HCNO).

Hydrogenated Coconut Oil (HCNO) merupakan minyak goreng yang telah melalui proses hidrogenasi. Minyak kelapa ini berwujud padat dan berwarna putih seperti lemak, namun akan mencair ketika dipanaskan.  Hidrogenasi pada minyak dilakukan dengan tujuan agar minyak tetap solid ketika dipanaskan. Minyak ini dapat digunakan sebagai campuran membuat cokelat, permen atau es krim. Rasa dan aroma yang dikeluarkan dari Hydrogenated Coconut Oil (HCNO) ini dapat dengan mudah menyatu dengan bahan lainnya, sehingga membuat panganan terasa lebih nikmat.

Meski tergolong sebagai bahan baku yang memiliki lemak jenuh tinggi, ternyata lemak jenuh pada minyak kelapa baik untuk kesehatan. Asam lemak jenuhnya yang stabil juga dapat dengan mudah diubah menjadi energi. Selain itu ada pula kandungan antioksidan alami dan antivirus pada minyak kelapa yang baik untuk tubuh.