News

13/03/2019

Share :

Minyak kelapa telah terkenal akan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya untuk kecantikan kulit, minyak kelapa juga sering dikonsumsi sebagai minyak goreng yang sehat. Pemanfaatannya yang bagus untuk berbagai kalangan usia, pria maupun wanita, membuat minyak kelapa menjadi salah satu minyak favorit masyarakat. Namun tahukah anda bahwa tidak hanya untuk manusia, minyak kelapa juga memberikan manfaat yang baik untuk hewan piaraan anda di rumah seperti kucing dan anjing. Mengutamakan kesehatan bagi hewan piaraan tersayang merupakan salah satu hal yang penting. Apalagi hewan piaraan seperti kucing atau anjing yang memiliki daya tahan tubuh dan kondisi kesehatan lainnya yang berbeda-beda.

Minyak kelapa yang memiliki kandungan asam laurat dapat menjaga kekebalan imun dari hewan peliharan sehingga tidak mudah terserang penyakit. Namun pemberian minyak kelapa pada makanan hewan piaraan anda tetap harus diperhatikan takarannya. Pada awalnya, anda dapat memberikan ΒΌ sendok teh untuk anak anjing dan 1 sendok teh untuk dewasa. Apabila tidak menunjukkan alergi seperti diare di kemudian hari, anda dapat melanjutkannya dengan takaran 1 sendok setiap 4.5kg dari berat hewan piaraan.

Apabila anda memiliki kucing, dapat memulainya dengan mengoleskan sedikit minyak kelapa pada bagian telapak tangan kucing. Kebiasaan kucing menjilat bagian telapak tangan akan secara tidak langsung membiasakannya akan rasa dari minyak kelapa tersebut. Apabila sudah terbiasa dengan minyak kelapa, anda dapat mencampurkannya langsung ke dalam makanan hewan piaraan anda. Apabila anda membuat sendiri makanan untuk hewan piaraan, selalu campurkan minyak kelapa sebagai tambahan yang bagus untuk kesehatannya.

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?