TEMUKAN BERITA TERBARU

Cari berita terbaru, wawasan, acara dan cerita mengenai Sari Mas Permai!

BERITA BARU DAN TERKINI

Kami memberikan informasi lebih lanjut tentang apa yang sedang terjadi di Sari Mas Permai, petumbuhan, kegiatan terbaru kami dan masih banyak lagi. Ikuti terus perkembangan kami melalui Facebook dan LinkedIn untuk berita terbaru kami!
WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Sejarah Minyak Kelapa di indonesia

[ BERITA ] 31/AUGUST/2018 00.00

Sejarah Minyak Kelapa di Indonesia ini merupakan salah satu minyak khas Indonesia yang sudah terkenal luas di seluruh dunia akan manfaat dan khasiat dari minyak kelapa Indonesia.

Seperti yang kita ketahui bahwa tanaman jenis kelapa sangat banyak tumbuh di wilayah tropis yang dapat menyebabkan minyaknya disebut seabgai minyak tropis. Dari daging atau buah kelapa menghasilkan minyak kepala olahan. Oleh karena itu bisa menjadi bagian dari Sejarah Minyak Kelapa di Indonesia. Dahulu kala minyak kelapa ini lebih dikenal dengan namanya minyak kelentik, biasanya dulu digunakan oleh nenek moyang kita untuk menyemir rambutnya agar hitam berkilau lagi.

Tradisi Sejarah Minyak Kelapa di Indonesia

Tradisi untuk mengkonsumsi minyak kelapa sudah dikenal luas oleh masyarakat di Indonesia seperti misalnya pada ibu hamil yang akan melahirkan sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi minyak kelapa ½ gelas sebelum melahirkan agar proses persalinannya menjadi lancer dan mudah. Dan juga membuat ASI pada ibu menjadi lancer dan banyak.

Dari jaman dahulu minyak kelapa ini juga sudah sering digunakan. Namun pada dekade 90an minyak kelapa hilang dari pasaran. Hal ini disebabkan karena perang dagang antara produsen sayur yang terdiri dari minyak kedelai, minyak jagung, minyak kanola dari negara barat dengan produsen minyak kelapa yang berasal dari negara tropis seperti Indonesia ini.

Dengan trik untuk menyebarkan isu negatif bahwa minyak kelapa sebagai sumber dari segala penyakit. Banyak para ahli gizi yang tidak mampu membantah tentang isu itu sehingga minyak kelapa dijauhi dan ditakuti banyak orang karena khawatir akan bahayanya.

Minyak goreng biasanya digunakan dalam kegiatan memasak. Pada proses menggoreng minyak digunakan sebagai media penghantar panas, penambah nilai gizi dan kalori makanan yang digoreng. Jika pemanasan yang lebih dan lama dilakukan pada minyak goreng hal ini dapat mengubah asam lemak tak jenuh menjadi radikal bebas dan gugus peroksida lainnya. Dalam jangka panjang hal ini dapat memicu terjadinya kanker jika memang tidak dibarengi dengan pola hidup sehat, singkat demikian Sejarah Minyak Kelapa di Indonesia.