TEMUKAN BERITA TERBARU

Cari berita terbaru, wawasan, acara dan cerita mengenai Sari Mas Permai!

BERITA BARU DAN TERKINI

Kami memberikan informasi lebih lanjut tentang apa yang sedang terjadi di Sari Mas Permai, petumbuhan, kegiatan terbaru kami dan masih banyak lagi. Ikuti terus perkembangan kami melalui Facebook dan LinkedIn untuk berita terbaru kami!
WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Keunggulan Minyak Kelapa RBD Coconut Oil

[ ARTIKEL ] 28/NOVEMBER/2016 02.23

Refined Coconut Oil atau biasa dikenal dengan RBD Coconut Oil adalah jenis minyak olahan pabrikan yang populer dan memiliki banyak manfaat. RBD Coconut Oil sendiri dibuat dengan bahan dasar kopra atau kelapa yang dikeringkan. Beberapa tahapan yang tercakup dalam pembuatan RBD Coconut Oil adalah digunakannya tekanan tinggi dalam ektraksinya, lalu dipanaskan dan kemudian diberikan senyawa tambahan yang berguna untuk menghilangkan bau dan rasa yang terdapat dalam minyak kelapa.

RBD Coconut Oil memiliki ciri tersendiri akibat adanya proses penyulingan bertekanan tinggi. Produk minyak kelapa ini biasanya akan terlihat lebih jernih, memiliki rasa hambar dan juga tidak berbau, sehingga dapat dengan mudah digunakan sebagai campuran bahan baku pembuatan sabun, kosmetik maupun olahan makanan yang bersifat komersil.

RBD Coconut Oil juga umum digunakan pada industri pangan karena rasa yang mudah menyatu dan aroma yang tak berbau. RBD coconut Oil juga disukai karena memiliki bawaan asam lemak triglisida rantai sedang yang juga sama dimiliki oleh kelapa asli. Meski dilakukan pemanasan pada proses penyulingan RBD Coconut Oil, kandungan asam lemak triglisida rantai sedang yang dimiliki minyak kelapa tetap stabil dan tidak mudah hancur. Asam lemak triglisida rantai sedang disukai karena jenis asam lemak ini  tidak membentuk menjadi kolesterol melainkan dapat diubah menjadi energi, sehingga tidak menyebabkan pengendapan lemak berlebih pada tubuh. Oleh karena itu RBD Coconut Oil menjadi bahan pilihan dalam menggoreng skala besar pada industri pangan karena terbukti lebih sehat dibanding minyak nabati dari sumber lainnya.