TEMUKAN BERITA TERBARU

Cari berita terbaru, wawasan, acara dan cerita mengenai Sari Mas Permai!

BERITA BARU DAN TERKINI

Kami memberikan informasi lebih lanjut tentang apa yang sedang terjadi di Sari Mas Permai, petumbuhan, kegiatan terbaru kami dan masih banyak lagi. Ikuti terus perkembangan kami melalui Facebook dan LinkedIn untuk berita terbaru kami!
WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Perbandingan Minyak Kelapa dan Minyak Mineral untuk Bayi

[ BERITA ] 5/DECEMBER/2016 10.49

Sudah diketahui bahwa fungsi pijatan pada bayi adalah untuk merangsang otot-otot dan tulang lunak pada bayi untuk berkembang lebih baik. Selain untuk merangsang pertumbuhan, pijat pada bayi juga memiliki efek menenangkan dan menghangatkan, sehingga ibu sering melakukannya di rumah. Ada dua pilihan minyak dasar yang dapat digunakan untuk memijat bayi yaitu minyak mineral yang berasal dari minyak bumi atau lebih dikenal dengan Baby Oil, serta minyak nabati yang biasanya berasal dari tumbuhan seperti kelapa. Jenis minyak manakah yang anda pilih untuk pemijatan bayi anda? Taukah anda jenis minyak mana yang lebih baik untuk perkembangan bayi?

Beberapa studi dilakukan untuk menemukan jenis minyak yang baik untuk memijat bayi. Treatmen dilakukan kepada bayi yang lahir prematur dengan memberikan mereka rangsangan pijatan kepada sebagian bayi dengan menggunakan minyak mineral atau baby oil dan sebagian lainnya menggunakan minyak kelapa. Hasil mencengangkan terlihat bahwa penggunaan minyak kelapa untuk pemijitan bayi ternyata lebih cepat berpengaruh terhadap kenaikan berat badan bayi dibandingkan dengan minyak mineral atau baby oil. Berdasarkan uji coba selama 30 hari bayi prematur yang dipijat menggunakan minyak kelapa mengalami perkembangan berat tubuh secara signifikan. Hal ini dikarenakan minyak kelapa memiliki kandungan kalori yang dapat dengan mudah terserap baik oleh tubuh bayi, sehingga membuat berat badan bayi dapat pertambah dengan pesat.

Selain minyak kelapa dikatakan lebih efektif dibanding minyak mineral, ternyata minyak kelapa memiliki kelebihan tersendiri pula yang dapat dengan baik diterima oleh kulit bayi yang baru lahir, karena minyak kelapa memiliki anti bakteri dan antiseptik yang baik untuk mencegah peradangan atau iritasi pada kulit bayi yang masih sensitif. Hal ini pula yang membuat minyak kelapa lebih baik digunakan untuk memijat bayi dibandingan minyak mineral.