TEMUKAN BERITA TERBARU

Cari berita terbaru, wawasan, acara dan cerita mengenai Sari Mas Permai!

BERITA BARU DAN TERKINI

Kami memberikan informasi lebih lanjut tentang apa yang sedang terjadi di Sari Mas Permai, petumbuhan, kegiatan terbaru kami dan masih banyak lagi. Ikuti terus perkembangan kami melalui Facebook dan LinkedIn untuk berita terbaru kami!
WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Alasan Menggunakan Minyak Goreng Nabati Kelapa

[ BERITA ] 29/SEPTEMBER/2016 08.42

Saat ini Anda bisa menemukan produk-produk dari minyak nabati kelapa di pasaran. Minyak goreng nabati kelapa adalah salah satu produk yang sangat populer dan digunakan oleh banyak orang. Sesuai dengan namanya, minyak goreng nabati dibuat dari buah kelapa segar. Karena terbuat dari buah kelapa, minyak goreng nabati jenis ini juga mengandung gliserol dan lemak.

Terdapat 2 jenis asam lemak yang terdapat dalam minyak goreng nabati kelapa. Pertama adalah kandungan asam lemak jenuh. Asam lemak jenuh sebenarnya tidak bisa dipecah dan dicerna oleh tubuh. Karena itu, ada baiknya tidak terlalu banyak mengkonsumsi produk dengan kandungan asam lemak jenuh. Kedua, minyak goreng nabati kelapa juga mengandung asam lemak tak jenuh. Asam lemak tak jenuh sangat berguna bagi tubuh. Sayangnya, tubuh tidak bisa memproduksi asam lemak tak jenuh ini. Karena itu, Anda disarankan untuk menggunakan minyak goreng nabati kelapa yang mengandung lemak tak jenuh yang mudah diserap oleh tubuh. Tidak mengherankan jika saat ini banyak pengguna minyak goreng beralih menggunakan minyak goreng nabati kelapa. Minyak goreng jenis ini dinilai lebih sehat karena terbuat dari kelapa asli. Selain itu, kandungan asam lemak tidak jenuhnya juga lebih tinggi. Yang perlu Anda perhatikan adalah penggunaan minyak goreng nabati kelapa tersebut. Tidak dianjurkan untuk menggunakan minyak goreng nabati jenis ini secara berulang-ulang. Walaupun minyak goreng nabati kelapa adalah minyak goreng yang sehat, namun kandungan akan semakin rusak saat dipanaskan. Jika panaskan berulang-ulang, maka asam lemak tak jenuh yang tadinya menyehatkan justru akan berubah menjadi asam lemak trans yang tidak baik bagi kesehatan. Asam lemak trans tersebut mampu memicu penyakit jantung jika dikonsumsi terlalu sering.

Intinya, ada baiknya untuk mengganti minyak goreng tidak sehat Anda dengan minyak goreng nabati kelapa agar memperoleh asupan asam lemak tak jenuh. Setelah itu, gunakan sesuai ketentuan sehingga Anda pun tetap bisa menikmati makanan kesukaan Anda dan tetap sehat. Karena pengguna minyak goreng semakin sadar pentingnya memilih minyak goreng yang sehat seperti minyak goreng nabati ini, maka minyak goreng nabati kelapa sudah bisa ditemukan dengan mudah. Harganya pun relatif terjangkau. Yang paling penting, minyak goreng jenis ini lebih aman.