News

09/03/2018

Share :

Produksi minyak kelapa murni ditingkatkan sesuai permintaan pasar, dan bagaimana masyarakat menyadari itu sebagai komoditas berkualitas. Minyak kelapa murni diproses dari rangkaian pengolahan yang menghasilkan produk berkualitas untuk sejumlah kebutuhan. Ada banyak manfaat dari minyak ini seperti yang digunakan untuk bidang kesehatan dan kecantikan.

Kualitas Minyak Kelapa Murni

Ini adalah minyak yang memiliki kandungan laurat tinggi, sekitar 40-50 persen. Juga, asam lemak jenuh sangat berkhasiat untuk membangun sistem kekebalan tubuh, melindungi dari virus, bakteri, dan gangguan kesehatan lainnya.

Sebagian besar orang memahami minyak kelapa sebagai produk kesehatan dan kosmetika. Faktanya, ada banyak keunggulan sebagaimana yang diolah dalam berbagai produk varian. Para pakar dan ilmuwan juga sepakat pada hasil-hasil berkualitas dari industri minyak kelapa murni, apalagi jika dikembangkan di wilayah potensial.

Sayangnya, Indonesia masih harus mengembangkan industri minyak kelapa murni dalam skala dan prioritas lebih besar. Disebabkan oleh peningkatan permintaan pasar pada produk tersebut, sementara negara masih mengandalkan pada impor sekitar 117.012 kg. Justru itu membuka peluang baik bagi perusahaan lokal untuk mengembangkan industri minyak kelapa murni.

Tanggung Jawab Industri

Sistem pengolahan minyak kelapa murni akan dikembangkan sesuai konsep teknologi modern. Namun yang terpenting adalah pengelolaan bertanggung jawab, serta menerapkan analisa dampak lingkungan.

Pemerintah sangat mendukung industri dengan target yang ditetapkan secara berkala. Sebaliknya, perusahaan berkomitmen dalam proses produksi bertanggung jawab, melalui standar dan peraturan internasional. Setiap proses produksi diterapkan dalam rincian yang teratur dan ketat, kebersihan fasilitas, serta kemasan steril.

Perusahaan juga mengelola sistem operasional yang menegaskan pada kualitas produksi dan pengembangan jaringan pemasaran. Industri dikelola secara tepat berdasarkan inovasi dan teknologi manufaktur terbaru.

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?