업데이트된 뉴스를 찾기

Sari Mas Permai 에 대한 최신 뉴스, 통찰력, 이벤트 및 스토리를 찾으십시오!

업데이트된 정보를 얻기 위해 깨어있음

저희는 Sari Mas Permai 에서 일어나는 최신 활동, 성장 또는 다른 중요한 것에 대해 자세한 정보를 제공합니다. 저희의 최신 뉴스를 위한 페이스북 또는 링크드 인 통해 저희와 연결 상태를 유지하십시오!
Sari Mas Permai 에서 무슨 일입니까?

Minyak Andalan untuk Luka Bakar

[ 뉴스 ] 20/MARCH/2019 00.00

Luka bakar selain menyakitkan juga harus segera dilakukan perawatan untuk mencegah iritasi yang lebih parah dan tidak membekas. Seperti yang telah kita ketahui, luka bakar memiliki beberapa tingkat yakni 1, 2, dan 3, dimana semakin tinggi tingkatannya menunjukkan seberapa parah luka bakar tersebut. Apabila anda memiliki luka bakar tingkat 1 atau biasa disebut dengan superfisial, anda dapat melakukan perawatan di rumah. Minyak kelapa merupakan bahan yang efektif digunakan untuk perawatan setelah anda mengalami luka bakar.


Kandungan dalam minyak kelapa dapat mencegah infeksi, mempercepat kesembuhan, dan dengan dilakukannya perawatan yang teratur akan meminimalisir bekas luka bakar. Penggunaan minyak kelapa juga melembabkan kulit sehingga terlihat lebih sehat dan anda dapat tampil lebih percaya diri. Untuk melakukan perawatan luka bakar ringan di rumah, segera basahi dengan air dingin yang mengalir selama beberapa menit. Hal ini selain mendinginkan kulit yang terbakar, juga dapat membantu mencegah terbentuknya jaringan parut karena dengan cepat dapat menstimulasi aliran darah pada area luka bakar. Keringkan area tersebut dengan menggunakan handuk bersih secara perlahan. Menggosoknya terlalu kuat akan memperparah kondisi luka bakar.


Ambil minyak kelapa secukupnya, lalu oleskan secara perlahan pada luka bakar dan diamkan selama 10-15 menit hingga menyerap sempurna. Setelah itu anda dapat membersihkannya dengan air mengalir. Lakukan perawatan ini dua kali sehari selama beberapa hari hingga area luka bakar tidak terasa sakit. Ulangi langkah-langkah tadi apabila beberapa saat kemudian area tersebut terasa sakit. Minyak kelapa juga dapat anda gunakan kembali sebagai perawatan sesudahnya, yaitu untuk melembabkan kulit pada area luka bakar.