업데이트된 뉴스를 찾기

Sari Mas Permai 에 대한 최신 뉴스, 통찰력, 이벤트 및 스토리를 찾으십시오!

업데이트된 정보를 얻기 위해 깨어있음

저희는 Sari Mas Permai 에서 일어나는 최신 활동, 성장 또는 다른 중요한 것에 대해 자세한 정보를 제공합니다. 저희의 최신 뉴스를 위한 페이스북 또는 링크드 인 통해 저희와 연결 상태를 유지하십시오!
Sari Mas Permai 에서 무슨 일입니까?

Minyak Sehat Antimikroba

[ 뉴스 ] 3/APRIL/2019 00.00

Minyak kelapa merupakan salah satu jenis minyak yang telah lama dikonsumsi oleh masyarakat dunia karena memiliki berjuta manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Beberapa masyarakat telah menggunakan minyak kelapa sebagai perawatan tubuh, diantaranya seperti pelembab bibir, rambut, dan kulit. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga sering digunakan saat memasak atau menggoreng makanan. Minyak kelapa seringkali digunakan karena separuh dari kandungan asam lemak di dalamnya merupakan asam lemak jenuh rantai sedang yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Hal tersebut juga mengakibatkan minyak kelapa sebagai antimikroba yang bagus.


Dampak dari mengkonsumsi minyak kelapa salah satunya yaitu dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga juga berperan sebagai anti-virus, anti-bakteri, dan anti-jamur. Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa memiliki fungsi tambahan yang menguntungkan untuk membentuk monolaurin di dalam tubuh manusia. Monolaurin tersebut yang memiliki peran sebagai anti-bakteri, anti-virus dan antiprotozoal monogliserida yang digunakan untuk menghancurkan virus lipid berlapis seperti HIV, herpes, cytomegalovirus, influenza, dan berbagai bakteri patogenik lainnya.


Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa yang berperan untuk membangun system imun dalam tubuh setara dengan lemak jenuh yang terdapat dalam ASI. Hal tersebut memberikan bukti bahwa zat yang terkandung dalam minyak kelapa diperlukan oleh tubuh kita. Asam lemak rantai sedang dalam minyak kelapa juga dapat memperbaiki asam lemak tubuh secara sinergis dengan jenis asam lemak esensialnya sehingga tidak menimbulkan penumpukan lemak berlebih dalam tubuh. Maka dari itu tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi minyak kelapa baik untuk kebutuhan luar maupun dalam tubuh anda. Gunakan minyak kelapa secukupnya, imbangi pula dengan makanan bergizi lainnya dan olahraga teratur.