News

19/12/2018

Share :

Telah dipercaya bahwa minyak kelapa memberikan banyak dampak positif bagi kesehatan tubuh manusia, diantaranya yaitu untuk kecantikan kulit. Kecantikan kulit dilihat tidak hanya dari warna saja, namun juga kondisi kesehatan dari kulit tersebut. Kulit yang sehat terlihat dari warnanya yang cerah, lembab, dan kenyal. Tidak jarang setiap orang berupaya untuk mendapatkan kulit yang sehat dengan melakukan berbagai macam perawatan. Namun tetap saja hormon setiap individu berbeda-beda. Apabila anda memiliki masalah kulit yang berjerawat, tentu akan mengurangi rasa percaya diri saat berkaca maupun bertemu orang lain.

Menghilangkan jerawat dengan tuntas hingga tidak meninggalkan bekas merupakan tujuan bagi penderita kulit berjerawat. Namun apakah semua perawatan memberikan dampak baik dalam jangka panjang? Beberapa perawatan yang menggunakan bahan kimia disinyalir dapat menuntaskan masalah kulit berjerawat secara instan. Namun sebaiknya kita perlu waspada akan dampak dari bahan kimia yang digunakan untuk masa yang akan datang. Akan lebih baik apabila kita beralih pada bahan yang alami untuk menghindari resiko tersebut.

Minyak kelapa merupakan jawaban untuk membantu menghilangkan jerawat dan mencegahnya agar tidak lebih parah. Minyak kelapa memiliki kandungan zat asam diantaranya adalah asam laurat and kaprat. Zat asam tersebut dapat dirubah menjadi monolaurin dan monocaprin dalam tubuh dengan bantuan mikroba, yang berfungsi untuk membunuh bakteri Propionibacterium acnes yang bersarang dalam jerawat tersebut dan menghambat pertumbuhannya. Manfaat lainnya yaitu dapat membantu merangsang produksi kolagen dalam jaringan kulit sehingga dapat menyamarkan bekas jerawat. Oleskan minyak kelapa pada area kulit yang berjerawat, diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?