FIND THE UPDATED NEWS

Find the latest news, insight, event and stories about Sari Mas Permai!

STAY UPDATED STAY AWAKE

We provide more information about what’s happening in Sari Mas Permai, our latest activities, growth, and more. Stay connected with us through Facebook and LinkedIn for our latest news!
WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Pelindung Alami Sinar Matahari

[ ARTICLES ] 17/JUNE/2019 00.00

Tidak ada salahnya untuk bepergian ke suatu tempat dengan tujuan menikmati keindahan alam atau sekadar refreshing menghilangkan penatnya kehidupan kota. Namun keadaan alam yang terbuka sering kali menyebabkan kulit kita terpapar matahari secara langsung. Apabila dibiarkan terus menerus maka dapat menimbulkan luka bakar ringan hingga beresiko terkena kanker kulit. Beberapa tanda kulit yang terbakar yaitu timbulnya warna kemerahan dan keadaan kulit yang sangat kering. Tentu saja untuk mencegahnya kita memerlukan tabir surya dengan kadar SPF yang sesuai. Namun apabila anda sudah terlanjur terpapar sinar matahari tanpa perlindungan tabir surya sebelumnya, anda dapat melakukan beberapa hal yang dapat memulihkan kembali kondisi kulit anda.


Anda dapat memanfaatkan minyak kelapa sebagai bahan alami yang mudah didapat dan dengan harga yang terjangkau. Namun mengompres area kulit yang terbakar terlebih dahulu dengan air dingin merupakan hal yang penting. Hindari mengompres dengan es batu secara langsung karena justru dapat memperparah kondisi kulit yang terbakar. Setelah itu anda dapat mengoleskan minyak kelapa secukupnya. Anda juga dapat mencelupkan perban ke dalam minyak kelapa lalu balutkan pada area kulit yang terbakar agar menjaga kelembaban yang lebih lama. Biarkan selama 10 hingga 15 menit lalu lepas perban tersebut.


Minyak kelapa merupakan pilihan tepat dibandingkan dengan minyak jenis lain karena mampu menyerap ke dalam kulit dengan cepat. Luka bakar ringan dapat hilang setelah beberapa hari dan dianjurkan kepada anda untuk menghindari paparan sinar matahari secara langsung selama proses pemulihan. Lanjutkan perawatan dengan minyak kelapa untuk menjaga kelembaban kulit anda terutama pada bagian yang telah terbakar sebelumnya.