FIND THE UPDATED NEWS

Find the latest news, insight, event and stories about Sari Mas Permai!

STAY UPDATED STAY AWAKE

We provide more information about what’s happening in Sari Mas Permai, our latest activities, growth, and more. Stay connected with us through Facebook and LinkedIn for our latest news!
WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Rambut Bebas Kutu Secara Alami

[ ARTICLES ] 3/JUNE/2019 00.00

Minyak kelapa telah lama digunakan oleh masyarakat dunia untuk kecantikan kulit dan kesehatan tubuh. Pada dasarnya, kandungan minyak kelapa yang kaya akan vitamin E dapat melembabkan permukaan kulit dengan pemakaian secara rutin. Bahan alami inilah yang sering kali dimanfaatkan oleh masyarakat untuk keperluan lain, khususnya rambut sebagai mahkota anda yang perlu dijaga kesehatannya. Berbagai masalah pada rambut seringkali dikaitkan dengan keadaan kulit kepala anda, seperti ketombe, rambut rontok, hingga terserang kutu rambut. Tentunya masalah tersebut dapat anda atasi dengan berbagai macam perawatan yang telah tersedia.


Perawatan tersebut kadangkala memerlukan obat yang mujarab agar dapat tuntas dengan cepat, salah satunya adalah perawatan bagi rambut yang sudah terkena kutu rambut. Telah banyak tersedia berbagai jenis obat penghilang kutu rambut di berbagai toko hingga swalayan. Namun apakah anda yakin ingin menggunakan bahan kimia pada mahkota anda? Sebuah studi dari the European Journal of Pediatrics pada tahun 2010 melaporkan bahwa keefektifan obat penghilang kutu semakin berkurang dibandingkan dengan penggunaan bahan alami yaitu minyak kelapa.


Anda dapat membasahi rambut dengan cuka apel terlebih dahulu hingga mengering. Cuka apel dapat menghilangkan telur kutu yang telah menempel pada rambut anda. Setelah itu oleskan minyak kelapa secara merata dan tutup dengan shower cap seharian penuh untuk memastikan bahwa kutu rambut telah mati seluruhnya. Lanjutkan dengan menyisir rambut anda untuk mengeluarkan telur kutu yang masih tertinggal dan keramas hingga bersih dengan menggunakan shampoo. Perawatan yang satu ini selain menggunakan bahan alami untuk menghilangkan kutu rambut, juga menghasilkan rambut yang lebih berkilau dan lembab.