News

18/01/2018

Share :

Dr Joseph Mercola, seorang dokter Osteopathic dan penulis beberapa buku laris di Amerika, malah berkesimpulan bahwa minyak kelapa virgin amat sehat dikonsumsi karena kandungan saturated fat yang alami

Bagaimana Pandangan Ahli tentang minyak kelapa?

"Ada banyak klaim manfaat minyak kelapa terhadap kesehatan, namun belum ada data ilmiah nyata yang mendukung," Dr Daniel Hwang, seorang ahli biologi molekuler yang khusus meneliti asam laurat di Pusat Penelitian Gizi Manusia di University of California, tidak yakin dengan klaim kesehatan minyak kelapa.

Thomas Brenna, seorang profesor ilmu gizi di Universitas Cornell memjelaskan: “Sebagian besar penelitian terhadap minyak kelapa dilakukan dengan menggunakan minyak kelapa yang telah dihidrogenasi,"katanya. "Minyak kelapa virgin yang diproses secara alami, tentu berbeda dan mungkin tidak begitu buruk bagi kesehatan. " tambah Dr Brenna lagi:"Saya kira sekarang kami juga mulai beranggapan bahwa saturated fat tidak terlalu jahat, tidak ada bukti yang kuat untuk mendukung itu."

Dr Joseph Mercola, seorang dokter Osteopathic dan penulis beberapa buku laris di Amerika, malah berkesimpulan bahwa minyak kelapa virgin amat sehat dikonsumsi karena kandungan saturated fat yang alami, dan hampir 50% lemakminyak kelapa adalah asam laurat yang langka ditemukan. Perlu diketahui asam laurat adalah "senyawa ajaib"; karena dalam tubuh kita asam laurat dapatdirubah menjadi monolaurin (juga terdapat dalam air susu ibu), yang berkhasiat sebagai pencegah berbagai macam infeksi.

Maka menurut Dr Mercola minyak kepala kaya dengan manfaat bagi kesehatan, antara lain: meningkatkan tiroid, metabolisme, sistem kekebalan tubuh dan kesehatan jantung, bahkan juga dapat membuat tubuh ramping dan membuat kulit awet muda, wah!

Dia memberi contoh berbagai penelitian pada beberapa kelompok masyarakat Polinesia dimana minyak kelapa adalah sumber utama konsumsi kalori, kondisi jantung mereka sangatlah baik. Maka jelas, minyak kelapa tidak menyebabkan sakit jantung.

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?