Articles

17/05/2021

Share :

Minyak Kelapa RBD sangat baik digunakan untuk segala kebutuhan seperti menggoreng dan menumis berbagai jenis makanan, selain itu minyak kelapa RBD juga sangat baik digunakan untuk kesehatan kulit dan sangat baik untuk mendukung kesehatan tubuh.

RBD Minyak Kelapa

Minyak Kelapa Murni atau biasa dikenal dengan RBD Coconut Oil merupakan salah satu jenis minyak olahan populer yang memiliki banyak manfaat.

Minyak Kelapa Murni atau biasa dikenal dengan RBD Coconut Oil merupakan salah satu jenis minyak olahan populer yang memiliki banyak manfaat. Minyak Kelapa RBD sendiri dibuat dengan bahan dasar kopra atau kelapa kering. Beberapa tahapan dalam pembuatan Minyak Kelapa RBD adalah dengan menggunakan tekanan tinggi pada ekstraknya, kemudian dipanaskan kemudian diberikan senyawa tambahan yang berguna untuk menghilangkan bau dan rasa yang terkandung pada minyak kelapa.

Minyak Kelapa RBD memiliki ciri khas tersendiri karena proses pemurniannya yang bertekanan tinggi. Produk minyak kelapa ini biasanya akan terlihat lebih bening, memiliki rasa yang hambar dan juga tidak berbau, sehingga mudah digunakan sebagai bahan baku pembuatan sabun, kosmetik dan pengolahan makanan komersial.

Minyak Kelapa RBD juga biasa digunakan dalam industri makanan karena rasanya yang mudah diracik dan aromanya yang tidak berbau. Minyak kelapa RBD juga lebih disukai karena memiliki asam lemak trigliserida rantai menengah yang sama dengan kelapa asli. Meskipun dipanaskan pada proses pemurnian Minyak Kelapa RBD, kandungan asam lemak trigliserida rantai menengah pada minyak kelapa tetap stabil dan tidak mudah terurai.

Asam lemak trigliserida rantai sedang lebih disukai karena asam lemak jenis ini tidak terbentuk menjadi kolesterol tetapi dapat diubah menjadi energi, sehingga tidak menyebabkan penumpukan lemak berlebih di dalam tubuh. Oleh karena itu, Minyak Kelapa RBD menjadi bahan pilihan dalam penggorengan skala besar di industri makanan karena terbukti lebih sehat dibandingkan minyak nabati dari sumber lain.

Baca Juga : Manfaat dan Fungsi Minyak Kelapa RBD

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?