FIND THE UPDATED NEWS

Find the latest news, insight, event and stories about Sari Mas Permai!

STAY UPDATED STAY AWAKE

We provide more information about what’s happening in Sari Mas Permai, our latest activities, growth, and more. Stay connected with us through Facebook and LinkedIn for our latest news!

WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Apakah Minyak Kelapa Pemicu Penyakit Jantung

[ News ] 14/Sep/2018 12:00

Apakah Minyak Kelapa Penyebab Kolestrol dan Penyakit Jantung – Mungkin Anda memiliki anggapan bahwa dengan mengkonsumsi produk atau olahan dari minyak kelapa dapat membuat kesehatan kita memburuk. Banyak sekali yang beranggapan, mungkin karena beberapa informasi yang di serat tidak di manfaatkan dengan baik.

Tidak sedikit orang beranggapan bahwa mengkonsumsi minyak kelapa dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, baik minyak kelapa karena bahan untuk menggoreng gorengan atau juga minyak kelapa yang digunakan untuk bahan makanan seperti penggunaan santan.

Apakah benar minyak kelapa yang kita konsumsi sebagai penyebab kolestrol dan penyakit jantung, masih ingetkan anda pada saat dahulu guru kimia atau guru biologi pada saat sekolah seringkali menerangkan bahwa asam lemak jenus selalu dijadikan sebagai simber kolestrol yang menyebabkan penyakit – penyait berat.

Penyakit berat tersebu seperti halnya penyakit jantung koroner yaitu salah satu contohnya. Jika kita tidak menghindari minyak kelapa telah dengan sengaja dapat dituduh terhadap suatu pandangan yang keliru.

Minyak kelapa merupakan bahan konsumsi yang sangat luar biasa. Di dalam tubuh asam lemak jenuh langsung dapat diubah menjadi sebuah energi pada tubuh, bukan lemak. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi minyak kelapa tidak akan menyebabkan masalah kegemukan atau obesitas yang terjadi adalah sebaliknya, serta tidak akan membuat jantung kita menjadi tidak sehat, justru juga sebaliknya akan membuat jantung kita terasa sehat sepanjang hari.

Minyak kelapa akan mendorong peningkatan kolestrol baik (HDL) yang akan berperan sebagai pelindung jantung kita. Bahkan, orang Asia dan Polinesia menyebutkan minyak kelapa sebagai minyak kehidupan.

Minyak kelapa murni dapat menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah karena adanya hubungan penyakit jantung dan pembuluh darah serta infeksi virus atau bakteri yang akan menyebabkan pembentukan plak di pembuluh darah.

Kenapa harus memilih minyak kelapa murni, hal tersebut karena bersifat antibakteri atau virus oleh sebab itu dapat membantu mencegah pembentukan plak dengan cara membunuh mikroorganisme pencentus dari timbulnya plak. Selain itu juga salah satu dari penyebab penyakit jantung adalah karena kadar kolestrol darah yang tinggi.

Hal tersebut sudah banyak yang menggunakannya dan selain itu juga dengan mengkonsumsi secara rutin minyak kelapa murni juga dapat mencegah terjadinya pengentalan darah akibat dari agregasi trombosit dan dapat mencegah terjadinya penyempitan pembuluh data atau aterosklerosis.

Mulai saat ini jangan ragu untuk mengkonsumsi minyak kelapa murni, karena tidak akan mebuat jantung kita menjadi tidak sehat, justru akan membuat jantung kita menjadi lebih sehat.