FIND THE UPDATED NEWS

Find the latest news, insight, event and stories about Sari Mas Permai!

STAY UPDATED STAY AWAKE

We provide more information about what’s happening in Sari Mas Permai, our latest activities, growth, and more. Stay connected with us through Facebook and LinkedIn for our latest news!

WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Benarkah Minyak Kelapa Membahayakan Jantung

[ News ] 26/Oct/2018 12:00

Benarkah Minyak Kelapa Membahayakan Jantung? – Ada banyak sekali terjadi kesalahpahaman jika minyak kelapa tidak baik atau dapat membahayakan jantung, karena banyak sekali mengandung lemak jenuh. Namun pada kenyataannya, minyak kelapa sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Hal tersebut karena minyak kelapa mengandung asam laurat sekitar 50% yang dapat membantu mencegah berbagai masalah pada jantung kita, termasuk dapat menghindari jantung dari kadar kolesterol tinggi dan dari tekanan darah tinggi.

Lemak jenuh yang ada dalam minyak kelapa sama sekali tidak berbahaya untuk jantung, sama seperti yang terdapat dalam minyak sayuran lainnya. Hal ini juga dapat membantu mengurangi resiko cedera pada arteri, sehingga dapat juga membantu dalam proses mencegah aterosklerosis. Minyak kelapa adalah salah satu lemak nabati yang dapat diperoleh dari buah kelapa.

Ada dua jenis minyak kelapa yang dikenal, minyak kelapa biasa atau yang biasa kita kenal sebagai minyak kelapa yang digunakan untuk menggoreng dan minyak kelapa murni yang dikenal dengan sebutan Virgin Coconut Oil (VCO).

Minyak kelapa dapat diperoleh dari kopra dengan cara pemanasan dan pemurniaan. Sedangkan minyak kelapa murni diperoleh dari buah kelapa segar yang dibuat tanpa proses pemanasan. Komposisi seperti asam lemak minyak kelapa murni dengan minyak kelapa biasa memang tidak berbeda. Akan tetapi, minyak kelapa murni dibuat dengan tanpa pemanasan yang masih mengandung antioksidan alami dan zat lainnya yang membuat sedikit berbeda dengan minyak kelapa biasa.

Maka dari itu, minyak kelapa murni biasanya tidak digunakan untuk menggoreng, akan tetapi langsung dapat diminum sebagai makanan fungsional atau dapat digunakan makanan kesehatan. Dari berbagai macam manfaat dan kandungan alami minyak kelapa sehat itulah, minyak kelapa murni tidak sama sekali membahayakan untuk jantung Anda.

Justru dengan mengkonsumsi minyak kelapa murni kita dapat meningkatkan kesehatan pada tubuh kita, tidak terkecuali juga untuk dapat meningkatkan kesheatan jantung kita sehingga jantung kita bisa dengan lancar kita pergunakan sebagai organ tubuh yang sangat kita butuhkan kesehatannya.

Minyak kelapa murni yang dikestraksi secara basah, masih mengandung zat – zat yang bermanfaat yang bersifat lebih protektif, menurunkan total kolestrol, trigliserida, LDL dan VLDL tetapi meningkatkan kadar HDL dibandingkan dengan minyak kelapa biasa.

Sudah terbukti kan, informasi bahwa minyak kelapa murni dapat membahayakan jantung itu tidak benar. Justru kelebihan minyak kelapa murni dapat membuat jantung kita menjadi lebih sehat.