Articles

25/01/2021

Share :

Produk yang paling terkenal dari hasil bahan Coconut Fatty Acid Distillate (CFAD) adalah sabun mandi, namun ada beberapa produk yang juga dihasilkan dari Coconut Fatty Acid Distillate (CFAD) yang perlu anda ketahui lainya.

Apa itu Coconut Fatty Acid Distillate (CFAD)

Coconut Fatty Acid Distillate (CFAD) adalah produk sampingan dari pemurnian fisik minyak kelapa. Coconut Fatty Acid Distillate (CFAD) tidak bisa dikonsumsi secara langsung seperti minyak nabati murni. Karena, minyak nabati ini berbentuk bahan mentah. Bahan mentah yang sudah diolah tersebut nantinya akan dicampurkan dengan bahan lain untuk menjadi sebuah produk jadi yang dapat dimanfaatkan untuk pembuatan seperti sabun dan kosmetik.

Manfaat Coconut Fatty Acid Distillate (CFAD)

_Beberapa manfaat Coconut Fatty Acid Distillate (CFAD) adalah sebagai berikut : _

  • Pembuatan sabun
  • Detergen / Sabun cuci
  • Kosmetik
  • Lotions
  • Metil ester
  • Biodiesel
  • Alkohol berlemak
  • Agen anti-caking
  • Ini juga bisa digunakan sebagai bahan campuran untuk pakan ternak

Alasan Menggunakan Coconut Fatty Acid Distillate (CFAD)

Alasan pokok kenapa Fatty Acid lebih banyak dipakai ketimbang petrokimia untuk menghasilkan produk-produk tersebut, yaitu : Fatty Acid dihasilkan dari sumber yang bisa diperbaharui sedangkan bahan baku dari petrokimia diambil dari sumber yang tidak bisa diperbaharui hal tersebut tentu akan lebih ramah lingkungan dan lebih aman.

Pembuatan Coconut Fatty Acid Distillate (CFAD)

Pembuatan Fatty Acid menggunakan proses distilasi. Pemisahannya berdasarkan titik didih dari masing-masing rantai karbon. Pada rantai karbon pendek akan terpisah lebih dulu dibanding dengan rantai karbon panjang. Distilasi dapat menghilangkan warna dan bau yang tidak diinginkan.

Komposisi dari produk tergantung dari bahan baku yang digunakan. Seperti coconut oil banyak mengandung C8 (Caprylic Acid) dan C10 (Capric Acid). Hidrokarbon dengan rantai pendek ini bila direaksikan dengan mono dan polyhydric alcohol kemudian membentuk ester. Ester inilah digunakan sebagai minyak pelumas sintetis. Untuk asam lemak yang banyak mengandung myristic acid dan palmitic acid jika direaksikan dengan isopropil alkohol kemudian membentuk ester. Ester ini digunakan sebagai bahan kosmetik dan produk-produk perawatan tubuh.

Untuk asam lemak yang banyak mengandung Lauric acid, myristic acid and palmitic acid direaksikan dengan alkohol akan digunakan sebagai formulasi. Proses awal adalah pemisahan impurities menggunakan degasser, lalu untuk mendapatkan asam palmitat yaitu melalui proses fraksinasi I yang diharapkan produk distilat memiliki kemurnian 98%, kemudian mendapatkan asam oleat tahapan proses fraksinasi II dengan distilat diharapkan memiliki kemurnian sebesar 85% dan produk akhir yaitu asam stearate yang didapat dengan prinsip pemisahan menggunakan alat pitcher.

Pabrik Coconut Fatty Acid Distillate (CFAD)

Dengan identitas sebagai pabrik minyak kelapa di indonesia, PT. Sari Mas Permai Mampu menghasilkan produk - produk turunan dari buah kelapa yang berkualitas tinggi dan telah banyak dikirim ke negara -negara di dunia.

Dengan berbagai sertifikasi yang diperoleh, PT. Sari Mas Permai dipercaya sebagai produsen minyak kelapa yang baik dan berkualitas tinggi. salah satu produk yang dihasilkan adalah Coconut Fatty Acid Distillate (CFAD). Namun selain produk tersebut, PT. Sari Mas Permai juga menghasilkan turunan produk dari minyak kelapa sepert :

  • RBD Coconut Oil
  • CRUDE Coconut Oil (CCNO)
  • Hydrogenated Coconut Oil (HCNO)
  • Coconut Fatty Acid Distillate (CFAD)
  • Copra Pellets

Baca Juga : Indonesian Coconut Oil Suppliers and Manufacturers

Produk Coconut Fatty Acid Distillate (CFAD) dengan Kualitas Terbaik

Produk yang kami hasilkan diproses menggunakan peralatan yang canggih dan menggunakan bahan baku dengan kualitas terbaik dan untuk memastikan setiap produk kami sesuai dengan standar kualitas dan konsistensi yang tinggi.

Area yang Didistribusi dan Rencana Masa Depan

Karena kami terus berkomitmen untuk kepentingan terbaik pelanggan kami, produk kami diterima dengan baik di pasar di seluruh dunia. Produk kami telah diekspor ke lebih dari 26 negara di Asia Pasifik, Timur Tengah, Afrika, Eropa dan Amerika.

Demikian penjelasan yang sedikit lebih dalam mengenai Coconut Fatty Acid Distillate (CFAD. Jika anda saat ini sedang membutuhkan bahan Coconut Fatty Acid Distillated (CFAD) untuk bisnis anda, kami merupakan produsen yang tepat untuk dijadikan partner dalam berbisnis.

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?