Articles

07/12/2017

Share :

Minyak MCT seperti minyak kelapa dapat membantu Anda membakar lebih banyak kalori dalam sehari, yang mungkin membantu dalam penurunan berat badan, menurut penelitian.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity and Related Metabolic Disorders menemukan bahwa konsumsi minyak MCT dalam jangka panjang mungkin membantu Anda membakar lebih banyak kalori daripada diet yang lebih kaya asam lemak rantai panjang, seperti minyak zaitun, minyak kedelai, atau minyak alpukat. Ketika sel-sel Anda menggunakan MCT sebagai bahan bakar alih-alih glukosa, metabolisme tubuh meningkat selama hingga 24 jam, kata Dr. Fife.

"Terdapat data yang kuat mengenai sifat penurunan berat badan dari minyak MCT secara umum, tetapi tidak begitu banyak untuk minyak kelapa secara khusus," kata Dr. Marie-Pierre St-Onge, Ph.D., profesor asosiasi kedokteran gizi di Universitas Columbia. "Minyak kelapa hanya mengandung 13,5 persen MCT yang telah dimurnikan. Untuk mendapatkan 10 g MCT, Anda perlu mengonsumsi 80 g minyak kelapa. Mengonsumsi 80 g minyak apa pun dalam satu hari adalah jumlah minyak yang banyak, terutama minyak kelapa yang sangat tinggi lemak jenuh."

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?