Articles

20/04/2021

Share :

Tips bagaimana puasa sehat dengan konsumsi minyak kelapa, mulai dari kandungan minyak kelapa hingga manfaatnya untuk kesehatan baik pada saat puasa dan hari biasa.

Puasa Lebih Sehat degan Minyak Kelapa

Ibadah puasa di bulan Ramadhan merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim di seluruh dunia, kegiatan ibadah puasa dijalankan mulai dari waktu dini hari atau waktu sahur hingga sore hari pada saat waktu sholat maghrib. Dengan menjalankan ibadah puasa sudah banyak dibuktikan akan menjadikan tubuh lebih sehat dan peremajaan sel-sel baru. Konsumsi makanan sehat dan rajin berolahraga juga akan menambah kebaikan berpuasa.

Faktor utama kesehatan dalam berpuasa adalah karena organ dalam tubuh terutama organ pencernaan beristirahat dan tidak bekerja selama beberapa waktu tertentu. Oleh sebab itu, tubuh memiliki kesempatan yang baik untuk beristirahat dan memperbaiki sel-selnya dan peremajaan.

Dengan ditunjang dengan makanan sehat dan bergizi tubuh akan menjadi lebih sehat dan lebih bertenaga, jadi berikut ini akan kami bagikan manfaat dan kebaikan minyak kelapa dan sangat baik dikonsumsi pada saat bulan ramadhan dan hari-hari biasanya.

Faktor Kesehatan Minyak Goreng Kelapa

1. Warna lebih jernih

Warna minyak kelapa lebih jernih dibandingkan dengan minyak goreng sawit, sehingga dengan menggunakan minyak goreng kelapa makanan jauh lebih sehat dan aman untuk kesehatan.

2. Tekstur lebih encer

Dengan tekstur minyak kelapa yang lebih encer dibandingkan dengan minyak lain menjadikan minyak kelapa tidak menyerap pada makanan dan lebih kesat pada makanan, sehingga makanan tidak berminyak terutama pada jenis makanan yang digoreng.

3. Kadar kalsium dan magnesium paling rendah

Kadar kalsium dan magnesiumnya paling rendah sehingga aman bagi pengidap batu empedu dan batu ginjal serta jantung koroner serta aman untuk peralatan memasak dan baik untuk digunakan pemakaian harian.

4. Asam lemak jenuh rantai sedang

Asam lemak jenuh rantai sedang (mengandung Laurat, Palmitat, kaparat 6,7%). Laurat berfungsi sebagai anti flu, anti bakteri, penyembuh bronkitis. Palmitat, fungsinya : sebagai anti oksidan, dan bisa untuk menghaluskan kulit.

5. Asam lemak tak jenuh

Asam lemak tak jenuh mengandung Linoleat yang berfungsi untuk pertumbuhan otak, menghaluskan kulit, memicu pertumbuhan rambut, meningkatkan pertumbuhan tulang dan meminimalkan peradangan.

Mengkonsumsi minyak kelapa membantu tubuh lebih efektif dalam menyerap vitamin yang larut dalam lemak seperti kalsium dan magnesium, ketika asupan kalsium dalam tubuh sangat cukup hal ini dapat membentuk kepadatan tulang yang lebih kuat. Maka dari itu, mengkonsumsi minyak kelapa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan harian, baik untuk menumis dan menggoreng berbagai jenis makanan.

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?