FIND THE UPDATED NEWS

Find the latest news, insight, event and stories about Sari Mas Permai!

STAY UPDATED STAY AWAKE

We provide more information about what’s happening in Sari Mas Permai, our latest activities, growth, and more. Stay connected with us through Facebook and LinkedIn for our latest news!

WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Kelebihan Kandungan Minyak Kelapa

[ News ] 23/Jan/2019 12:00

Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan tubuh mulai dengan olahraga rutin secara teratur hingga menjaga asupan gizi anda. Berbagai bahan alami telah lama dipercaya untuk mencakupi kebutuhan gizi tubuh anda seperti vitamin, protein, mineral, dan lain-lain. Salah satu contoh bahan alami yang sering digunakan untuk kebutuhan sehari-hari yaitu minyak kelapa. Minyak kelapa merupakan salah satu jenis minyak yang telah lama dikonsumsi oleh masyarakat karena manfaatnya yang baik bagi tubuh bayi hingga dewasa. Beberapa orang menggunakan minyak kelapa sebagai perawatan tubuh yaitu pelembab bibir, rambut, dan kulit. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga digunakan untuk memasak atau menggoreng makanan dan sebagai bahan tambahan suatu makanan.

Kepopuleran penggunaan minyak kelapa ternyata disebabkan oleh kandungannya yang lebih menyehatkan dibandingkan dengan jenis minyak lain. Walaupun minyak kelapa memiliki lemak, namun kadar lemak tersebut dapat berbeda tergantung dari jenis, umur, dan keadaan iklim tempat kelapa tumbuh. Semakin tua umur kelapa maka akan semakin banyak kadar lemak di dalamnya. Kandungan asam lemak dalam minyak kelapa sebanyak 50% merupakan asam lemak jenuh rantai sedang yang dapat dimetabolisme dengan mudah sehingga dapat menghasilkan energi yang lebih cepat.

Asam laurat sebagai asam yang dominan dalam minyak kelapa dapat menghambat pertumbuhan bakteri patogen serta jenis virus lainnya. Dikutip dari sebuah buku berjudul the Healing Miracle of Coconut Oil, minyak kelapa dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah infeksi, mengurangi resiko kanker dan penyakit degeneratif lainnya seperti diabetes, stroke, dan jantung. Konsumsi minyak kelapa juga dapat menurunkan berat badan karena asam lemak rantai medium mampu menjaga perut anda tetap kenyang.