Articles

22/06/2021

Share :

Dengan menggunakan minyak goreng kelapa untuk memasak, banyak keuntungan yang bisa didapatkan mulai dari kualitas makanan hingga kebaikan dan kesehatan hasil makanan yang dimasak. Selain tidak mengandung banyak minyak pada hasil gorengan, minyak yang masuk kedalam tubuh juga akan mudah diserap menjadi energi dalam tubuh, sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Minyak kelapa merupakan jenis minyak yang terbuat dari buah kelapa segar yang sudah tua, dengan mengekstraksi daging kelapa menjadi minyak siap pakai, karenanya minyak ini memiliki rasa manis alami yang baik untuk memanggang makanan manis dan juga untuk hidangan tumis tertentu.

Minyak kelapa kaya akan lemak jenuh, khususnya jenis yang disebut asam laurat, yang dianggap sebagai sumber lemak lebih sehat. Titik asap minyak kelapa berada pada suhu 176° C, minyak kelapa baik untuk memanggang, membekukan, menumis.

Keuntungan Menggunakan Minyak Kelapa untuk Memasak

Menggunakan minyak goreng kelapa untuk memasak maupun menggoreng sangat disarankan, selain memiliki tekstur yang tidak kental seperti minyak sawit, minyak kelapa juga memiliki warna yang lebih jernih dibandingkan minyak sawit.

Berikut ini beberapa keuntungan jika menggunakan minyak kelapa untuk memasak :

  • Minyak kelapa memiliki aroma yang nikmat
  • Tahan lama pada suhu ruang
  • Lebih gurih
  • Lebih renyah
  • Tidak meresap pada makanan

Dengan menggunakan minyak goreng kelapa untuk memasak, banyak keuntungan yang bisa didapatkan mulai dari kualitas makanan hingga kebaikan dan kesehatan hasil makanan yang dimasak. Selain tidak mengandung banyak minyak di gorengan, minyak yang masuk kedalam tubuh juga akan mudah diserap menjadi energi dalam tubuh, sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan

Jarang yang sudah mengetahui bahwa faktanya minyak kelapa memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika memasak menggunakan minyak goreng kelapa :

  • Tidak menimbulkan tumpukan lemak di perut
  • Mudah diserap menjadi energi
  • Mengandung asam lemak yang baik untuk kesehatan
  • Menurunkan resiko kanker
  • Menurunkan resiko jantung koroner

Memastikan dan memaksimalkan kesehatan makanan yang kita konsumsi akan mendukung diri kita menjadi terbiasa menjalankan pola hidup sehat. Termasuk dalam hal pemilihan minyak goreng sebagai bahan pengolah makanan itu sendiri, dengan menggunakan minyak goreng kelapa makanan akan jauh lebih sehat dan terbebas dari berbagai resiko penyakit setelah mengkonsumsinya.

Semoga dengan menerapkan pola hidup sehat serta didukung dengan pemakaian minyak goreng yang sehat keluarga menjadi lebih sehat dan bebas dari resiko penyakit yang disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Untuk Pembelian minyak kelapa dalam jumlah besar silahkan hubungi kami pada kontak berikut ini :

📞 +62317666662

📧 [email protected]

Untuk Pembelian produk kemasan lokal silahkan kunjungi : https://mamaco.co.id/produk

Coconut Oil Indonesia

Produk Ritel Kami : Klik Disini minyak

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?