Articles

18/08/2020

Share :

Bagi sebagian orang mendengar Minyak Kelapa mungkin sudah tidak asing lagi. Bahan alami yang satu ini terkenal memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan. Bukan hanya sebagai menggoreng makanan di dapur, tapi minyak kelapa juga menjadi campuran di berbagai industri. Ini tidak luput dari kandungan yang ada di dalam Minyak Kelapa.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Minyak kelapa dapat masuk dalam berbagai industri. Baik industri makanan (food industry) dan non-food industri. Di industri makanan minyak kelapa dapat masuk sebagai minyak goreng (cooking oil), margarin, biskuit dan lain-lain.

Dalam industri non-food, minyak kelapa dapat masuk sebagai campuran di farmasi, bahan bakar, plastik, sabun, dan lain-lain.

Berbagai industri tersebut memilih minyak kelapa sebagai campuran di produknya bukan tanpa alasan. Untuk industri coating, margarin dan biskuit memilih minyak kelapa karena warnanya yang jernih. Industri makanan karena dapat membuat makanan menjadi gurih. Tekstur minyak kelapa yang lembut di manfaatkan oleh industri farmasi, sabun, skincare dan kosmetik.

Banyak juga yang menggunakan minyak kelapa untuk membersihkan kulit, melembabkan, sebagai campuran pasta gigi karena efek anti bakterinya hingga digunakan untuk menghilangkan rambut kering dan rusak tanpa khawatir rambut akan lepek.

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?