FIND THE UPDATED NEWS

Find the latest news, insight, event and stories about Sari Mas Permai!

STAY UPDATED STAY AWAKE

We provide more information about what’s happening in Sari Mas Permai, our latest activities, growth, and more. Stay connected with us through Facebook and LinkedIn for our latest news!

WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Mengenal Berbagai Macam Pilihan Minyak Goreng

[ Events ] 09/Jan/2019 12:00

Mengenal Berbagai Macam Pilihan Minyak Goreng – Ada beberapa jenis minyak yang sangat baik untuk digunakan memasak oleh kita. Sebenarnya berbagai jenis minyak memiliki kelebihan dan kekurangan jika digunakan untuk memasak, akan tetapi tidak semua jenis minyak dapat digunakan demikian dan juga yang lebih baik untuk dijadikan minyak sehat untuk memasak tetap minyak kelapa.

Dari kriteria minyak goreng yang biasa digunakan untuk memasak dan memiliki tipe yang baik dapat dilihat dari kandungan lemak jenuhnya yang berjumlah lebih sedikit bila dibandingkan dengan lemak tak jenuh yang ada pada beberapa komposisi minyak tersebut. Pada saat digunakan untuk memasak, minyak tersebut harus di bawah suhu tertentu agar dapat mengoksidasi dan memberikan hasil radikal bebas.

Beberapa Jenis Minyak Yang Sehat Untuk Memasak, diantaranya:

1. Minyak Kelapa Jika Anda memiliki kebutuhan memasak dengan suhu yang sangat tinggi, penggunaan minyak kelapa sangatlah tepat. Minyak kelapa mengandung lemak jenuh yang tinggi, jadi jika Anda menggunakan memasak dalam kondisi suhu yang tinggi, penggunaan minyak kelapa ini sangat tepat, minyak kelapa akan menjadi padat pada suhu kamar.

Akan tetapi jika Anda menggunakan minyak kelapa murni untuk memasak, tidak memerlukan suhu yang tinggi, karena minyak kelapa murni tidak perlu digunakan untuk memasak saja sudah masuk dalam konsumsi kesehatan tubuh yang baik. Karena minyak kelapa murni memiliki segudang fungsi untuk membuat tubuh kita menjadi lebih sehat.

2. Minyak Sayur Minyak sayur berasal dari tumbuhan ini tidak terlalu sehat, karena minyak ini mengandung 62 % lemak tak jenuh ganda. Dengan demikian pada saat kita menggunakan minyak sayur untuk memasak, maka panas akan mengoksidasi sangat cepat.

3. Minyak Canola Minyak canola ini memiliki kandungan 15 % lemak jenuh, lebih baik dari pada minyak sayur. Minyak canola dibuat dari ekstrak biji canola yang merupakan minyak nabati. Minyak ini cukup aman untuk kesehatan tubuh kita karena mengandung omega-3 yang cukup tinggi.

Minyak canola ini juga dapat digunakan sebagai salad oil. Jika menggunakan minyak canola untuk memasak, jangan menggunakan api dengan api besar, tapi gunakan dengan api yang kecil.

4. Minyak Zaitun Jenis minyak yang terakhir ini terbuat dari buah zaitun, untuk itu dinamakan sebagai minyak zaitun. Minak zaitun ini dikenal sangat baik untuk kesehatan jantung karena mengandung kolestrok baik. Dengan menggunakan minyak zaitun untuk memasak, gunakan suhu menengah saja.

Dari beberapa jenis minyak sehat diatas, minyak kelapa merupakan urutan pertama dimana minyak kelapa yang memiliki kelebihan yang lebih baik dari minyak lainnya.