FIND THE UPDATED NEWS

Find the latest news, insight, event and stories about Sari Mas Permai!

STAY UPDATED STAY AWAKE

We provide more information about what’s happening in Sari Mas Permai, our latest activities, growth, and more. Stay connected with us through Facebook and LinkedIn for our latest news!

WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Mengenal Pabrik Minyak Kelapa Kopra

[ Articles ] 07/Sep/2018 12:00

Bisnis yang saat ini sedang naik adalah bisnis pabrik minyak kelapa kopra hingga sampai saat ini sangat menguntungkan sekali dikarenakan banyak sekali yang mencari minyak kelapa kopra.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kopra merupakan daging kelapa yang di cungkil atau dikeluarkan dari tempurung secara manual atau menggunakan mesin cungkil khusus kopra lalu dikeringkan dengan cara di jemur dibawah terik matahari atau panas buatan.

Dengan pengolahan minyak kelapa kopra tersebut menggunakan sebuah teknik dengan pembuatan dari berbagai macam cara yang terbaik untuk dapat anda gunakan. Jika Anda berbisnis kopra yang hingga saat ini tidak pernah mati sehingga Anda tidak akan kecewa bila Anda berbsisnis pengolahan minyak kopra. Oleh sebab itu permintaan kopra hingga saat ini dan setiap tahunnya terus meningkat dengan pesat dikarenakan banyak sekali yang memesan minyak kopra.

Dalam pembuatan minyak kopra biasanya membutuhak 5 hingga 6 daging buah kelapa segar berukuran kecil, yang berbobot rata – rata memiliki bobot 2 hingga 3 buah. Jika Anda melakukan pengeringan sebuah kelapa secara alami di bawah sinar matahari maka akan menghasilkan kopra yang sangat bermutu tinggi dan jika proses pengeringan lebih lama sekitar 3 hari ketika musim kemarau dan jika terjadi pada musim hujan 4 hingga 5 hari.

Kopra yang akan dijual atau dikatakan baik kopra yang memiliki kandungan air 6% hingga 7% agar tidak mudah terserang organisme pengganggu. Kerusakan pada kopra yang sering terjadi pada umumnya disebabkan pada serangan bakteri dan juga serangan cendawan.

Pabrik Minyak Kelapa Kopra Sudah Menggunakan Teknologi

Telah hadir teknologi terbaru dengan adanya pabrik minyak kelapa kopra yang hingga sekarang semakin menjamur dan juga mendunia di kota yang ada di Indonesia. Pengolahan kopra pada dasarnya juga merupakan sebuah proses pengeringan atau penurunan kadar air buah kelapa hingga air tertentu.

Teknologi yang digunakan untuk pengolahan daging buah kelapa yang banyak dilakukan petani kelapa masih merupakan teknik pengolahan kelapa tradisional. Selain itu analisa biaya juga data hasil penjualan belum maksimal sehingga belum mampu menghasilkan analisa ekonomi yang sangat memuaskan hasilnya.

Jika Anda memilik untuk membuka pabrik minyak kelapa kopra maka keputusan Anda tidak salah yang hingga saat ini terus menjamur dan mendunia. Walaupun teknologi yang digunakan saat ini sudah modern dan semakin canggih, namun dalam pengolahan minyak kelapa kopra menggunakan teknologi modern Anda juga dapat menggunakan cara tradisional.