News

07/11/2018

Share :

Minyak kelapa seringkali digunakan oleh masyarakat dunia karena berbagai manfaat yang diberikan. Tidak hanya digunakan saat memasak, minyak kelapa juga sering dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan kulit dan rambut. Kandungannya yang baik dapat diaplikasikan pada segala usia mulai dari bayi hingga lanjut usia. Apabila anda berusia 30-an, tentu saja berbagai masalah kulit mulai muncul. Dapat dilihat dari warna kulit yang semakin kusam, keriput, hingga kantung mata yang menebal. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya penuaan dini dapat dicegah?

Perawatan yang teratur tentu menjadi kunci agar anda tetap awet muda. Salah satu masalah yang seringkali dikeluhkan yaitu warna gelap pada sekitar mata anda. Warna gelap tersebut pada umumnya muncul karena dehidrasi dan kelelahan. Ada banyak cara untuk menghilangkannya dengan harga yang berbeda pula. Anda dapat melakukan perawatan dari bahan alami yang tentunya murah dan mudah di dapat dimanapun anda berada. Jawabannya yakni dengan memanfaatkan minyak kelapa.

Bersihkan wajah anda dari makeup lalu usapkan minyak kelapa secukupnya pada lingkaran gelap bawah mata anda. Pijat dengan gerakan memutar selama 30 menit lalu diamkan hingga meresap. Sebaiknya anda melakukannya sebelum tidur agar minyak kelapa dapat meresap sempurna. Perawatan ini harus anda imbangi dengan gaya hidup sehat seperti menghindari makanan atau minuman yang mengandung zat cafeine, minum banyak air putih, dan tidur teratur.

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?