FIND THE UPDATED NEWS

Find the latest news, insight, event and stories about Sari Mas Permai!

STAY UPDATED STAY AWAKE

We provide more information about what’s happening in Sari Mas Permai, our latest activities, growth, and more. Stay connected with us through Facebook and LinkedIn for our latest news!

WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Praktis Merawat Alat Makeup

[ News ] 27/Mar/2019 12:00

Mempercantik diri merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh para wanita. Mulai dari melakukan perawatan kecantikan kulit hingga menggunakan makeup sehari-hari. Banyaknya jenis makeup yang diperlukan tentu menggunakan beberapa alat makeup yang berbeda sesuai dengan jenisnya. Contohnya saat menggunakan foundation yang memiliki tekstur lebih cair memerlukan kuas yang lebih pipih. Dengan demikian menjaga kualitas dan kebersihan alat makeup sangatlah penting agar bakteri atau kuman-kuman tidak dapat berkembang secara pesat dan menyebabkan jerawat atau iritasi pada kulit anda.

Seperti yang kita ketahui, menjaga kecantikan tidak hanya dari jenis makeup yang kita gunakan melainkan kesehatan kulit yang merupakan prioritas utama. Maka dari itu bersihkan alat makeup yang anda gunakan secara rutin dan sesering mungkin. Anda dapat membersihkan alat makeup dua minggu sekali ataupun sebulan sekali tergantung dari frekuensi anda menggunakan alat tersebut. Membersihkan alat makeup dapat anda campurkan dengan bahan alami seperti minyak kelapa untuk menjaga kualitas kuasnya. Minyak kelapa dapat melembabkan kuas dan membantu mengangkat sisa-sisa makeup yang tertinggal dalam sela kuas.

Anda dapat mencampurkan satu sendok minyak kelapa dengan dua sendok sabun antibakteri. Setelah mencampurkannya dengan rata, gosokkan alat makeup anda pada permukaannya hingga seluruh kotoran terangkat. Setelah itu bilas alat makeup dengan air hangat hingga tekstur minyak hilang. Tidak hanya untuk membersihkan kuas makeup, campuran minyak kelapa dan sabun ini juga dapat digunakan saat membersihkan sponge makeup. Pastikan agar sisa minyak kelapa telah terbilas sepenuhnya lalu keringkan pada tempat yang kering. Minyak kelapa juga dapat digunakan sebagai pembersih makeup dan cocok untuk kulit kering.