FIND THE UPDATED NEWS

Find the latest news, insight, event and stories about Sari Mas Permai!

STAY UPDATED STAY AWAKE

We provide more information about what’s happening in Sari Mas Permai, our latest activities, growth, and more. Stay connected with us through Facebook and LinkedIn for our latest news!

WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Tips Memilih Makanan Sehat di Restoran

[ Articles ] 17/May/2019 12:00

Tips Memilih Makanan Sehat di Restoran – Semakin banyak restoran atau tempat makanan baru setiap bulannya, memakan makanan fast food mungkin menjadi pilihan yang harus dihindari bagi Anda yang sedang menjaga berat badan atau kesehatan. Untuk menemukan menu makanan yang seimbang dan sehat sangat sulit, akan tetapi sebenarnya selalu ada pilihan dan Anda hanya harus mengatahui makanan mana dan bagaimana memesannya.

Berikut Tips Memilih Makanan Sehat di Restoran:

1. Pilihlah menu makanan dengan porsi yang kecil. Jika ada porsi makanan dengan porsi yang kecil, mengapa harus memilih porsi yang besar atau menu dengan paket double. Selain itu juga untuk menghemat uang yang keluar, hal tersebut juga dapat membantu mengurangi kalori yang akan Andamakan. Usahan untuk tidak lebih dari 500 kalori.

2. Pilihlah makanan yang mengandung lemak rendah dan juga memiliki protein dan serat yang tinggi. Memilih menu makanan yang mengandung sehat, gandung dan juga protein yang tinggi, serta coba untuk hindari menu makanan yang mengandung tepung. Selain itu pilihlah menu yang memiliki sayuran atau buah – buahan.

3. Memilih Makanan Yang Lebih Sehat. Jika Anda memilih menu kentang goreng, pastikan pada restoran tersebut menggunakan minyak kelapa, bukan minyak sawit atau sejenisnya. Atau jika ada pilihan untuk menu salad atau sup, dan roti gandung yang banyak mengandung protein.

4. Hindari Makanan Yang Mengandung Lemak Trans. Jika lemak trans dalam julam kecil secara alami mungkin terdapat dalam daging atau produk susu, akan tetapi yang berbahaya adalah lemak trans buatan ayng digunakan untuk menjaga makanan tetapi terlihat baru dimasak. Lemak trans buatan tersebut itu biasa berasal dari minyak sayur cair yang ditambahkan dengan hidrogen sehingga dapat terlihat lebih padat. Dari restoran fast food biasanya mereka mengunakan minyak yang mengandung lemak trans untuk menggoreng karena harganya yang murah, tahan lama dan juga dapat menambah cita rasa dan meningkatkan tekstur makanan. Lemak trans memiliki dampat atau efek samping yang sangat tinggi dan berbahaya bagi kesehatan. Makanan yang telah mengandung minyak trans dapat mengingkatkan risiko terkena penyakit jantung, stroke dan juga diabetes tipe 2. Dari USDA (United States Department Of Agriulture) menyarankan untuk dapat membatasi konsumsi lemak trans tidak lebih dari 2 gram per hari. Untuk itu jika memilih masakan yang di goreng, pilihlah yang menggunakan minyak lebih sehat yaitu minyak kelapa.

Diatas adalah tips untuk memilih makanan sehat di restoran yang sedang Anda kunjungi, kesehatan tubuh kita bukan orang lain yang menjaganya, melainkan diri kita sendiri dan kesehatan itu mahal harganya bahkan tidak bisa di ganti dengan uang.