Articles

22/11/2021

Share :

Minyak olahan kelapa kopra dikenal sebagai minyak kelapa RBD merupakan minyak jenis nabati yang memiliki banyak keunggulan dan memiliki segudang manfaat untuk berbagai jenis industri.

Pengertian dan Penggunaan Minyak Kelapa RBD

Apa yang dimaksud dengan Minyak Kelapa RBD? Minyak Kelapa RBD atau biasa disebut dengan RBD Coconut Oil adalah minyak yang berasal dari kelapa kopra yang diolah oleh industri dengan cara proses memurnikan-Refined=R, menjernihkan-Bleaching=B) dan menghilangkan aroma yang kurang sedap -Deodorised=D sehingga menghasilkan produk minyak yang dapat digunakan untuk berbagai industri dan memiliki masa simpan yang cukup lama.

Minyak Kelapa RBD sangat bagus untuk menggoreng pada suhu yang tinggi karena titik asapnya yang tinggi (450 derajat Fahrenheit) dan faktanya tidak mengandung aroma atau rasa kelapa sehingga minyak goreng kelapa tidak akan mengganggu penyedap makanan lain.

Tingginya kadar asam laurat dan kaprilat juga menjadikannya pilihan yang tepat untuk memasak karena lemak ini dikenal dapat melawan peradangan yang disebabkan oleh asam lemak tak jenuh ganda yang tidak stabil, menjadikannya minyak yang lebih sehat untuk mengolah berbagai jenis makanan.

Manfaat lainnya dari Minyak Kelapa RBD

Minyak kelapa juga banyak digunakan dalam berbagai bidang seperti kesehatan dan kecantikan. Dapat digunakan untuk mengatasi jerawat yang parah, melembabkan kulit wajah dan tubuh, mencuci muka, merawat kondisi kulit, sebagai sampo, dan bahkan untuk meningkatkan kesehatan mulut. Maka dari itu tidak heran jika minyak satu ini menjadi bahan dasar berbagai jenis industri mulai dari industri makanan hingga obat-obatan.

Selain itu, minyak kelapa sangat ideal jika disimpan untuk jangka waktu yang lama, sehingga sangat direkomendasikan dan bagus untuk industri perhotelan, katering, dan industri kecantikan di mana penyimpanan dalam jangka waktu yang lama mungkin diperlukan.

Produsen Minyak Kelapa RBD

Minyak kelapa RBD berkualitas tinggi yang diproses dari bahan dasar kelapa kopra adalah salah satu jenis minyak nabati yang diproduksi di PT. Sari Mas Permai. Proses produksi yang ketat dan modern menghasilkan produk berkualitas tinggi yang memiliki kualitas ekspor.

Beberapa produk yang dihasilakan oleh PT. Sari Mas Permai adalah sebagai berikut :

Untuk informasi lebih lanjut mengenai informasi produk dan dara pemesanan silahkan hubungi marketing kami pada informasi kontak berikut ini :

Coconut Oil Indonesia

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?